Friday, March 28, 2014

For the one..



Apa yang kau rasakan saat ini?
Apakah kau sedang jatuh cinta?
***
            Sebuah kata sederhana nan indah maknanyajatuh cintabegitu membuatku sesak. Bukan karena begitu banyaknya karbondioksida yang terkandung di dalamnya, namun karena terlalu lama mengendap di hati ini. Jauh, bahkan terlalu jauh sampai menjangkau dasar lubuk hati ini.
            Bahagia? Tentu saja. Meskipun tanpa ada balasan? Aku sejenak terdiam. Sebenarnya, apa yang membuat seseorang begitu tak mau melepaskan ‘tarikan bibir’ yang menjadikannya selalu tersenyum. Lalu apa yang membuat seseorang begitu tak mau menghilangkan ingatan tentang wajahnya walau sejenak saja. Pertanyaan bodoh seperti itu seharusnya tak perlu dipertanyakan. Lalu mengapa masih bertanya? Hatiku yang bertanya. Ya hatiku.
            Ada kalanya senyuman itu terukir sepanjang waktu, wajah yang selalu terbayang, dan lain sebagainya yang cukup membuat segalanya seakan hanyut terbawa arus cinta. Namun, ada kalanya senyuman abadi itu harus sekuat tenaga dipertahankandengan sepenuh hati. Wajah yang harus diperjuangkan untuk tetap terpotret dalam ingatan. Semuanya dilakukan ketika saat-saat terpahit itu tiba. Meruntuhkan harapan. Mengundang air mata. Menghancurkan segalanya.
            Bukan aku saja. Maksudku, bukan aku saja yang merasakan ini. Semua orang turut merasakan hal yang sama denganku. Jatuh cinta dan menderita.
            Lalu apa gunanya ini? Tak ada. Yang ada hanya sia-sia. We chained our heart in vain. Namun satu hal yang pasti, jatuh cinta diam-diamlah yang membuat rangkaian cerita manis dalam pahit ini. Tak salah, memang tak salah. Apa memang yang bisa kita perbuat? Setahuku, ‘aku’ hanya bisa memandang tersenyum membayangkan dan kembali tersenyum. Cukup membuat hidup ini indah. Dan ketika kenyataannya semua itu berubah menjadi bersembunyi berkerut dan mendongak, hidup ini tak kembali indah. Kesimpulannya, aku masih belum beruntung, aku masih bermimpi, aku masih... :’)
                For the one who show me the truth about love.. Thankyou..
                Ini bukan isi hatiku. Ini adalah sebuah hal yang menjadi bagian dari hidupku dulu...

No comments:

Post a Comment

Silahkan komentar guna menambah inspirasi saya